08 Jun 2019 09:49

PNS Malas Ngantor Dipecat

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal dipecat jika malas menjalankan tugas. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh, Jumat (7/6).

 

Menurut Suluh, pemecatan tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 53/2010 tentang Disiplin PNS. Karena itu, pihaknya bakal tegas dalam menjalankan regulasi yang ada jika memang ada PNS yang malas datang ke kantor.

"Kalau malas untuk ke kantor memang ada sanksinya. Mengacu di PP 53/2010 tentang Disiplin PNS. Ketentuannya kalau 48 hari kerja akumulasi tidak masuk kantor tanpa keterangan secara akumulasi atau alpa maka sanksinya pemberhentian. Jadi sudah jelas ada dalam PP. Kalau memang ada PNS yang melakukan hal tersebut, maka secara tegas kita berikan sanksi. Karena kita menjalankan amanat dari PP tersebut," tuturnya.

Untuk Pemprov Sulut sendiri, menurut Suluh, baru hukuman disiplin ringan dan sedang yang diberikan karena ada PNS yang beberapa hari tidak masuk kantor.

Namun ada juga, yang ungkapnya, mendapatkan sanksi berat sampai diberhentikan. Namun itu hanya PNS yang diberhentikan karena kasus tindak pidana korupsi (tipikor). Terkait disiplin pegawai, belum ada pemecatan sampai saat ini.

12
Kirim Komentar