08 Jun 2019 09:50

Jago Merah Beraksi, Kerugian 200 Juta

MyPassion
Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong sekira, Kamis (6/6) pukul 20.00 WITA.

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebuah rumah semi permanen di Desa Dimembe, Jaga IV, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, ludes terbakar Kamis (6/6) malam.

Rumah tersebut diketahui milik Sintje Ingkiriwang, warga Kota Manado yang ditinggali oleh Alex Manua (48) dan istrinya. Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong pada pukul 20.00 WITA.

Alex menuturkan, malam itu bersama istrinya meninggalkan rumah untuk membeli makanan. Ketika kembali, keduanya melihat kobaran api disertai gumpalan asap tebal, di bagian atap rumah.

Alex langsung meminta pertolongan warga sekitar, tak lama kemudian warga berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara itu, saksi lain, seorang tukang ojek bernama Jambul Sorongan (27), menerangkan, saat melewati rumah tersebut melihat rumah sudah dalam keadaan terbakar. Ia langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Dimembe.

Pukul 20.30 WITA, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan berhasil memadamkan si jago merah beberapa saat kemudian. Kapolsek Dimembe AKP Edi Susanto mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya. Sejumlah barang di dalam rumah, di antaranya dua unit sepeda motor dan peralatan elektronik tak luput dari sambaran api.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Kerugian material sekitar 200 juta. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar