07 Jun 2019 09:49

Siap untuk 2020, Ini Peta Kekuatan PDI Perjuangan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan kian siap menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2020 nanti. Apalagi dengan raihan kemenangan di pemilu baru-baru ini, PDI Perjuangan kian mantap menatap kontestasi lima tahun sekali itu.

 

Belum lama ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengatakan, 2020 partai berlambang banteng moncong putih ini menargetkan menang di tujuh daerah dan pilgub.

“Dengan hasil pemilu 2019 ini, kita makin mantap hadapi pilkada 2020,” beber OD. Diketahui PDI Perjuangan menguasai empat daerah yakni Minahasa Tenggara, Minahasa, Bolmong Selatan, dan Sitaro. Plus, incumbent gubernur dan wakil gubernur berasal dari PDI Perjuangan. Di samping itu, banteng juga menempatkan sejumlah kadernya di papan dua.

Partai yang dipimpin Olly Dondokambey ini juga mendapat kursi terbanyak di 10 daerah dan provinsi. Termasuk mengutus tiga kadernya ke DPR RI. PDI Perjuangan makin percaya diri.

Meski ada sejumlah nama bermunculan di bursa pilgub, namun Olly dengan percaya diri menyatakan jika sampai saat ini calon yang akan diusung PDI Perjuangan adalah duet OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw).

“Sampai saat ini masih OD-SK (yang akan dicalonkan),” beber Olly. Meski begitu, Bendahara Umum PDI Perjuangan ini tak ingin menutup komunikasi dengan partai politik lain. “Dari hasil pileg kita bisa mengusung tanpa koalisi. PDI Perjuangan bisa calon sendiri. Kalau ada parpol yang ingin bergabung silakan. Kalau ingin ikut kita silakan,” kata Olly.

Manado, kata Olly, jadi target utama PDI Perjuangan. “Kami belum pernah menang di Manado. Saya kira dengan soliditas kader dan konsolidasi yang terus dilakukan, kita akan menang di Manado,” tandasnya.(gel)

Kirim Komentar