07 Jun 2019 12:45

Lebaran di Minut Cerminan Kerukunan

MyPassion
Sekkab Jemmy Kuhu bersama jajaran Pemkab Minut saat menghadiri shalat ied di Denzipur Kalawat, Rabu (5/6).(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh, yang diwakili Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA bersama jajaran Pemkab mengikuti shalat ied di Lapangan Denzipur Kalawat, Rabu (5/6).

Dalam sambutannya, Kuhu mengatakan sangat bersyukur karena pelaksanaan shalat ied berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan apapun.

Tak hanya itu, pihaknya sangat bersyukur karena selama bulan puasa, hingga saat ini, umat muslim merayakannya dengan sukacita. "Apalagi saat malam takbiran dan perayaan Idul Fitri, pemuda remaja kristen inisiatif menjaga mesjid. Bahkan ada yang membantu aparat mengatur lalu lintas depan mesjid," ujarnya.

Dikatakan Kuhu, hal ini yang terus dicerminkan warga Minut bertahun-tahun, hingga patut dicontohi. "Warga Minut tak pandang suku, ras, dan agama. Asalkan orang itu baik, akan terjalin kebersamaan dan rukun selalu," tukasnya.

Sembari berharap, kerukunan antar umat beragama ini akan terus dijaga, agar semua warga Minut bisa hidup rukun dan damai turun temurun.(ria)

Kirim Komentar