07 Jun 2019 09:40

Astaga! Pembobol Kantor Dinas Dibekuk, Pelakunya Masih 17 Tahun

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Minahasa berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa.

 

Pelakunya yakni oknum lelaki ML alias Maurits (17), warga Kelurahan Liningaan, Kecamatan Tondano Timur. Menurut Kasat Reskrim AKP Muhamad Fadly yang memimpin penangkapan, pelaku diamankan di rumahnya, Minggu (2/6).

Pelaku kemudian menunjukkan di mana dirinya menyimpan barang hasil curiannya. Beberapa barang bukti yang ditemukan yaitu 2 unit televisi merk Akari dan LG beserta 2 buah remote, 1 buah gitar merk Yamaha 40, DVD player merk GM, laptop merk Acer dan 1 USB/SD Digital Player.

“Pelaku dan barang buktinya telah diamankan di Mapolres Minahasa. Dari hasil interogasi bahwa pelaku telah beraksi pada tiga lokasi,” tandas Fadly.

Diketahui, Kantor Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa disatroni pencuri, diperkirakan terjadi pada Jumat (31/5) pukul 3.00 WITA. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh penjaga kantor, Lendi Nender, sekitar pukul 4.30 WITA.

Saksi menuturkan, dinihari itu melihat jendela ruangan Kepala Dinas dalam keadaan terbuka. Ia langsung memberitahukan hal tersebut kepada beberapa orang yang berada di sekitar kantor. Setelah dicek, ternyata laci meja kerja dan lemari telah dirusak oleh pelaku dengan cara dicongkel.

Pelaku menggasak satu unit televisi merek LG 32 inch. Sedangkan barang-barang lainnya dan dokumen-dokumen penting masih berada di tempat semula. Saksi menambahkan, malam sebelum kejadian ada orang yang merusak papan elektronik atau running text di kantor tersebut.(gnr)

Kirim Komentar