07 Jun 2019 09:59

Air Terjun Ini Jadi Tempat Favorit Wisatawan

MyPassion
Air Terjun Kumbala di Badaro Boltim sangat diminati para wisatawan baik domestik dan internasional.

MANADOPOSTONLINE.COM---Air Terjun Kumbala di Desa  Badaro, Kecamatan Modayag Boltim menjadi tempat favorit wisatawan. Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta mengatakan, jarak Air Terjun Kumbala hanya 3 kilometer dengan waktu 45 menit.

"Tidak hanya air terjun saja, ada juga beberapa kolam renang yang ada disekitaran Badaro dengan spot yang menarik.  Banyak wisatawan yang berkunjung baik domestik ataupun internasional," ungkap Lamaluta.

Dia pun menggambarkan suasana disekitar Badaro.  "Udaranya sejuk, banyak pepohonan yang rindang," katanya. Dia menambahkan, air terjun Kumbala nantinya akan disiapkan menjadi tempat wisata andalan Boltim. Dia berjanji kedepannya  Dispar akan menganggarkan, untuk pembuatan fasilitas. "Kami akan kerja sama dengan pihak desa untuk mengembangkan wisata air tersebut," janjinya.

Sementara itu, Sangadi Desa Badaro Marthen Surentu mengatakan, lokasi air terjun sangat strategis. Tapi mudah ditempuh dengan jalur darat.

"Tidak jauh dari Kotamobagu. Jika dari Manado ke Desa Badaro, memakan waktu 3-4 jam menggunakan kendaraan roda empat. Sampai di Desa Bodaro harus jalan kaki menuju ke air terjun Kumbala. Sejauh 2-3 kilometer," katanya. 

Dia pun memastikan, para wisatawan tidak akan menyesal dengan pemandangan yang ada di Badaro. "Meskipun akan menempuh jarak cukup jauh, namun rasa lelah terbayarkan setibanya di Air Terjun Kumbala," tandasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar