06 Jun 2019 11:25

Sekkab Sangihe Lantik Dua Penjabat Kapitalaung

MyPassion
Sekkab Sangihe Edwin Roring ME melantik dua penjabat kapitalaung wilayah Kecamatan Manganitu, pekan lalu.(Sriwani/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Menunjang dan memaksimalkan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring ME melantik dua penjabat kapitalaung wilayah Kecamatan Manganitu. Di aula rumah jabatan bupati, Sabtu (1/6), pekan lalu.

 

Penjabat yang dilantik yakni Kapitalaung Kampung Talorane Son Larengam dan Kampung Tawoali Nofalin Tingkue.

Saat membacakan sambutan bupati, dia kedua penjabat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Khususnya masyarakat di Kampung Talorane dan Tawoali Kecamatan Manganitu.

"Kapitalaung harus mampu menampilkan jati diri sebagai motivator, sekaligus motor yang terpanggil dalam karya dan pengabdian. Dalam membangun dan memperdayakan setiap potensi di kampung masing-masing," ucapnya. 

Lanjutnya, sebagai pemerintah daerah dirinya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada penjabat kapitalaung yang lama mendedikasikan dirinya untuk Kampung Talorane dan Kampung Tawoali.

"Saya yakin tekad dan semangat untuk mengabdi dalam mempersembahkan karya terbaik tidaklah terikat pada jabatan dan kedudukan tertentu saja. Melainkan setiap momen dan ketulusan hati kita," tandasnya. 

Dia menambahkan, untuk penjabat yang baru dilantik, telah dipercayakan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, juga sebagai pemegang amanat masyarakat kampung.

"Harus harmonis dengan seluruh perangkat kampung, lembaga-lembaga kemasyarakatan, dan masyarakat pada umumnya sehingga program dan kegiatan yang direncanakan di kampung benar benar tepat sasaran dan multi hasil sesuai skala dan kebutuhan masyarakat," tutupnya

Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Irklis Natural Sombonaung, Asisten III Administrasi Umum Dra Olga Makasidamo, bersama pimpinan, dan staf bagian pemerintahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.(wan/gel)

Kirim Komentar