06 Jun 2019 09:29

OD: Ketua Dewan Harus Pengurus Partai

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan Sulut sukses merebut 11 ketua DPRD. 10 kabupaten/kota dan provinsi. Ini merupakan prestasi fantastis yang didapatkan PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey. Siapa yang akan duduk di kursi ketua dewan pun akan dipilih dengan selektif.

 

Hal ini disampaikan Olly. Menurut politikus yang juga Gubernur Sulut ini, dalam PDI Perjuangan ada mekanisme harus diikuti. Untuk mencapai kursi ketua dewan.

“Ketua DPRD di partai kita ada mekanismnya. Yang jelas harus pengurus partai. Dari DPD sampai ranting. Kalau tidak pengurus tidak. Ini aturan partai,” tegas Olly. Lanjutnya, untuk penentuannya ada aturan. “Nanti ada mekanisme. Pelatihan dan seleksi,” tukas Olly.

Sejauh ini, di beberapa daerah sudah mulai jelas siapa ketua dewannya. Seperti untuk DPRD provinsi, ada Bendahara DPD Andrei Angouw, untuk Kota Manado nama Hengky Kawalo mencuat. Di Minahasa Selatan (Minsel) Ketua DPC Steven Lumowa calon kuat. Demikian juga di Minahasa Utara ada Denny Lolong.(***)

Kirim Komentar