06 Jun 2019 11:27

Idul Fitri, Wabup Sitaro: Hindari Miras

MyPassion
Drs. John Palandung, M.Si saat menghadiri perayaan Idul Fitri, Rabu (5/6) kemarin, di Masjid Al-Jihad Ulu, Kecamatan Siau Timur.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs. John Palandung, M.Si menghadiri perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Rabu (5/6) kemarin. Di Masjid Al - Jihad, Ulu Kecamatan Siau Timur (Sitim). Dalam arahannya, Palandung mengungkapkan atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga bersama seluruh masyarakat Sitaro, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Diharapkan juga dalam perayaan Idul Fitri, tidak dilewati masyarakat dengan pesta miras. Sebab akan merusak pahala yang telah kita kumpulkan saat berpuasa. Selain membawa dampak buruk bagi diri sendiri, miras turut berdampak negatif terhadap lingkungan, terlebih sesama masyarakat. Diantaranya, penyebab kecelakaan maupun perselisihan hingga berakibat jatuhnya korban," jelasnya.

"Marilah kita menjaga kondusivitas dan kamtibmas dalam bermasyarakat dengan tidak mengonsumsi miras, saat perayaan hari raya keagamaan. Buang semua kebiasaan lama dan mari kita ganti dengan hal positif yang bermanfaat," kuncinya. (drp/jul)

Kirim Komentar