06 Jun 2019 11:29

Bupati-Wabup Minahasa Hadiri Salat Ied

MyPassion
Royke Roring saat hadir dalam Salat Ied bersama umat muslim di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, Rabu (5/6).(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi (RR) turut hadir dalam pelaksanaan Salat Ied bersama umat muslim, di Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Kelurahan Kampung Jawa (Kamja, red), Kecamatan Tondano Utara, Rabu (5/6) kemarin. Sementara itu, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD) melakukan giat serupa di Lapangan Kodim/1302 Minahasa. Kekompakan dan tingginya semangat kebersamaan, benar-benar dimiliki kedua pemimpin Tanah Toar Lumimuut ini.

“Kita patut bersyukur ke hadirat tuhan yang maha esa, karena berkah dan karunianya. Sehingga kita dapat berkumpul dan bersama-sama, menggelar salah satu puncak kegiatan di bulan suci ini. Banyak selamat bagi saudara-saudariku umat muslim. Mari kita rayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah ini, dengan penuh kesederhanaan dan jadi momen mempererat tali silaturahmi,” papar ROR dalam sambutannya.

“Semoga amal ibadah saudara-saudara selama bulan Ramadan kemarin,  diterima oleh allah subhanahu wata’ala. Semoga di hari yang fitri ini kita dapat saling memaafkan dan saling mengedepankan semangat kekeluargaan. Indonesia kaya karena punya banyak warna, budaya, kepercayaan dan golongan. Ini harus menjadi penyemangat kita, guna mewujudkan Minahasa dan Indonesia yang hebat,” terangnya lagi.

Saat di Kamja, Shalat dipimpin Imam besar Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Haji Ahmad Kiay Demak dan Khotib Haji Yasir Bahkmit. Sedangkan di lapangan Kodim bertindak sebagai Imam Ustad Abdul Qadir Pulukadang dengan Khatib Ustad Iskandar Lakoro SAg.

 

Terpisah, Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) pun menyatakan hal serupa. Kata kakak kandung Gubernur Sulut ini, hari raya Idul Fitri jadi momentum untuk mempererat silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga, baik yang jauh maupun yang dekat untuk saling memaafkan.

“Mudik, jadi ajang tepat untuk melepas rindu dan memperkuat tali persaudaraan. Kiranya, dengan semangat Idul Fitri, program dan cita-cita pemerintah dapat juga ditopang oleh saudara-saudariku umat muslim,” sebutnya di hadapan umat muslim di  Lapangan Kodim/1302 Minahasa.

Usai salat, ROR didampingi Ketua TP PKK Ny Femmy Lumanauw dan RD beserta jajaran melakukan silaturahmi kepada warga muslim di sekitar lokasi.(tr-03/jul)

Kirim Komentar