06 Jun 2019 09:30

Ada Makan-makan Gratis, 4 Agustus Pengucapan di Manado

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Makan gratis di Kota Manado dalam iven thanksgiving menjadi daya tarik wisatawan. Direncanakan, acara yang populer di masyarakat dengan sebutan pengucapan syukur ini, digelar 4 Agustus nanti.

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut belum lama ini. Menurutnya, thanksgiving atau pengucapan syukur ini merupakan rangkaian dari Festival Manado Fiesta. Yang akan dimulai 27 Juli hingga 4 Agustus.

“Nantinya 4 Agustus penutupan Manado Fiesta dilaksanakan thanksgiving. Di mana warga Kota Manado akan menggelar open house untuk mengucapkan syukur,” ujarnya.

Dia mengatakan, pengucapan syukur yang dilaksanakan di Kota Manado berbeda dengan yang biasa digelar di Minahasa Raya.

“Kalau di Kota Manado pengucapan syukur diikuti seluruh agama. Baik Islam, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu. Siapa saja bisa datang di Kota Manado. Bisa menikmati makan gratis,” katanya.

Dia menjelaskan, moment thanksgiving ini menjadi salah satu daya tarik Festival Manado Fiesta, yang dilaksanakan selama satu minggu.

“Kami berharap thanksgiving menambah kunjungan wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara di Kota Manado,” harapnya.

Lanjutnya, dengan banyak kunjungan wisatawan di Kota Manado akan memberikan multiplier effect kepada masyarakat. Di mana akan terjadi peningkatan pertumbuhan perekonomian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu membeber, dalam iven Manado Fiesta mengusung konsep 7F.

Yakni Fisco, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying, dan Faith. Karena iven Manado Fiesta tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini kami mengusung tema night carnival,” ujarnya.

Dia juga meminta, dukungan seluruh masyarakat untuk menyukseskan Manado Fiesta. “Sebab kami menargetkan dalam iven Manado Fiesta banyak wisatawan yang datang berkunjung di Kota Manado,” pungkasnya. (ite/gel)

Kirim Komentar