05 Jun 2019 14:39

Momen Perayaan Idul Fitri KBRI Beijing Khusyuk

MyPassion
Warga Negara Indonesia memadati KBRI Beijing untuk melakukan Salad Id, Rabu (5/6).

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekira 400 orang Warga Negara Indonesia dan seluruh staf KBRI, memadati KBRI Beijing untuk melakukan Salad Id di hari perayaan Idul Fitri 1440, Rabu (5/6) pukul 08.00 ws yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Wisma Indonesia pukul 10.45 ws.

Pekik takbir dan salawat membuka Salat Id berjamah yang dihadiri sebagian besar mahasiswa Indonesia yang berada di Beijing dan sekitarnya beserta masyarakat Indonesia. Suasana hikmat menyelimuti keseluruhan acara. Pada kesempatan ceramah, Ustaz Taufik menyampaikan bahwa puasa dapat membentuk karakter seseorang dan melalui Ramadan ini dapat menebarkan kedamaian dan keselamatan kepada sesama melalui kehidupan sehari-hari. “Saling memaafkan antar sesama dapat kembali mengikat persaudaraan dan tali silaturahmi antar kita. Hari Raya Idul Fitri 1440 H diharapkan dapat lebih memperkuat jalinan ukhuwah di antara sesama umat manusia,” katanya.

Selepas salat, perayaan dilanjutkan dengan halal bihalal di Wisma Indonesia dengan sajian hidangan khas Idul Fitri seperti lontong sayur, opor ayam, kambing guling serta makanan lainnya yang memenuhi meja saji. Duta Besar RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta ibu dan segenap staf tampak berbaur dengan masyarakat Indonesia bersukacita merayakan Idul Fitri. 

Kehangatan dan kebersamaan dengan seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Beijing dan sekitarnya seakan menjelaskan bahwa kerinduan akan tanah air dapat terbalas dengan perayaan halal bilahal tersebut. “Momen ini kiranya dapat memperkuat rasa kebersamaan seluruh warga Indonesia yang berada di Tiongkok,” tukasnya.(*)

Kirim Komentar