05 Jun 2019 03:28

Dorong UKIT Kembali Bersatu, Ini Upaya JS

MyPassion
Bupati Mitra memfasilitasi pertemuan kedua petinggi UKIT yakni Rektor UKIT Yayasan GMIM AZR Wenas Prof DR Mezak Ratag dan Rektor UKIT Yayasan YPTK Pdt DR Richard Siwu.

MANADOPOSTONLINE.COM—Salah satu alumnus terbaik Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yang juga adalah Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mendorong secara konkrit penyelesaian masalah internal dualistik kepemimpinan universitas itu. Bupati Mitra memfasilitasi pertemuan kedua petinggi UKIT yakni Rektor UKIT Yayasan GMIM AZR Wenas Prof DR Mezak Ratag dan Rektor UKIT Yayasan YPTK Pdt DR Richard Siwu. Pertemuan dalam nuansa kekerabatan semi-formal itu digelar di Rimba Lamet, Ratahan, Selasa (4/6).

Berbagai upaya dan usaha untuk menyatukan UKIT Tomohon yang merupakan universitas kebanggaan GMIM terus diupayakan, namun hingga lebih dari satu dasawarsa atau tepatnya 13 tahun, upaya itu belum membuahkan hasil.

Namun kini arah dan tujuan menyatukan UKIT nampak jelas. JS, sapaan akrab Bupati Mitra mengatakan, niatnya yang tulus dan telah bulat untuk membawa rekonsiliasi guna mewujudkan persatuan managemen UKIT. Apalagi di momen perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-188 masuk Tanah Minahasa, ia terdorong melakukan langkah konkrit dan strategis. “Saya terpanggil untuk menyatukan UKIT, agar UKIT tetap terdepan dalam menciptakan generasi penerus bangsa maupun gereja,” ungkapnya.

Lanjutnya, upaya itu dilandasi kecintaannya kepada universitas yang telah membekalinya dengan berbagai ilmu sehingga kini ia mampu duduk sebagai orang nomor satu di Kabupaten Mitra. Ia juga berkeyakinan adanya kerinduan yang besar dari berbagai pihak untuk melihat perbaikan terjadi di UKIT.

“Hal ini juga terjadi karena adanya niat baik dan keinginan yang tulus dari Prof Ratag dan Pdt DR Siwu juga punya keinginan yang sama dalam menyatukan UKIT. Saya juga memohon topangan doa dari seluruh jemaat GMIM dan masyarakat agar niat baik ini bisa terwujud,” harap Bupati JS.

Tidak berhenti di situ, JS juga masih terus akan berjuang untuk membawa pertemuan itu pada tingkatan yang lebih tinggi, bersama Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina dan Ketua Dewan Penyantun Olly Dondokambey SE yang merupakan Gubernur Sulawesi Utara. “Sehubungan dengan niat tulus dalam menyatukan UKIT, saya telah  sampaikan kepada Pendeta Hein Arina dan Bapak Olly Dondokambey. Saya rencanakan minggu ini akan mengundang pengurus Yayasan AZR Wenas dan YPTK di Rimba Lamet - Ratahan. Untuk membicarakan langkah-langkah strategis dalam menyatukan universitas kebanggaan GMIM,” tandasnya.(ctr-04)

Kirim Komentar