04 Jun 2019 10:02

Waspada Bobol Rumah, Polresta Intensifkan Patroli

MyPassion
Benny Bawensel

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah sudah di ambang pintu. Kesiapan demi kesiapan dilakukan Polresta Manado dan jajaran, untuk mengawal serta mengamankan hari raya umat Muslim ini.

 

Polresta sendiri menerjunkan ratusan personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Samrat 2019, jauh-jauh hari telah disiapkan untuk pengamanan Idul Fitri.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel mengatakan, pihaknya juga telah mendirikan sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di sejumlah titik.

“Pospam dan Posyan kami dirikan di lokasi strategis, dijaga oleh personel gabungan Polri-TNI dan instansi terkait lainnya,” ujar Kapolresta, Senin (3/6).

Bawensel mengimbau para pemudik untuk mewaspadai aksi kejahatan yang mungkin terjadi. Seperti pembobolan rumah kosong maupun kebakaran. Untuk meminimalisir hal ini, Polresta Manado akan melakukan patroli rutin.

Selain itu, mantan Kapolres Minahasa Selatan itu juga mengimbau, masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri agar turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Menjauhi minuman keras (miras). “Karena miras bisa mendatangkan kekacauan,” tandasnya.(gnr)

Kirim Komentar