04 Jun 2019 08:40

Sulut United Bakal Jaring Pemain Lokal

MyPassion
Kondisi Stadion Klabat Manado yang dipersiapkan menjadi homebase Sulut United dalam ajang Liga II Indonesia. (GRADY KAKAMBONG/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Masuknya Sulut United ke tanah Nyiur Melambai, memberikan angin segar bagi putra daerah. Manajemen Sulut United bakal melakukan seleksi pemain lokal. Guna menambah kekuatan klub berembrio Bogor FC ini ketika berlaga di Liga II Indonesia.

 

Asisten pelatih Sulut United Leo Saputra Soputan mengatakan, pihaknya akan mengambil pemain lokal untuk memperkuat skuad. Penjaringan diprediksi mulai 8 Juni. “Itu semua harus melalui proses seleksi ketat,” ungkapnya kepada awak media.

Sementara itu, saat ini manajemen Sulut United sedang menggenjot lokasi homabase mereka. Stadion Klabat atau Stadion Maesa Tondano bisa menjadi kandang Sulut United. Namun dari pantauan, Stadion Klabat terlihat mulai bersolek. Rumputnya mulai dirapikan kembali.

Tribun suporter sudah bersih. Markas Persma Manado ini sebelumnya juga telah dikunjungi konsorsium klub. “Target kita memang ingin home pertama kita di liga 2 ini, kita sudah bisa menggunakan Stadion Klabat,” ungkap Konsorsium Bogor FC Sulut United Akhmad Nursyamsu.

Tapi katanya ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Sehingga saat ini sementara dievaluasi kondisi stadion oleh manajemen.

“Semua fasilitas di lapangan, mulai dari rumput, faktor pendukung lainnya seperti pagar pembatas sudah kita lihat. Tapi ternyata kata Akhmad yang mereka lihat tak separah yang dibayangkan. Kondisi stadion masih sangat layak. Tinggal peremajaan.

“Kami akan kerja keras dengan pemerintah daerah di sini,” ucapnya. “Target kita tanggal 15 Juni sudah selesai perbaikan dan peremajaan. Tanggal 17 tim dari PSSI cek lagi verifikasi kedua. Kami berharap kita bisa lulus verifikasi ini,” ungkapnya.

Sesuai jadwal, tanggal 24 Juni Sulut United bakal berlaga home pertama di Klabat. “Kita harapkan pada saat pembukaan Liga II tanggal 22 Juni, stadion sudah siap. Memang pembukaan tidak di Manado. Tapi 22 Juni kita pastikan Stadion Klabat sudah siap untuk menggelar pertandingan pada tanggal 22,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar