04 Jun 2019 14:22
VAP: Wajib Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama

Polres Minut Pastikan Idul Fitri Aman

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pastikan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H berjalan aman dan lancar, Polres Minahasa Utara (Minut) siagakan 2/3 personel serta 3 Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Samrat 2019.

Kapolres Minut AKBPJefri RP Siagian SIK mengatakan, pihaknya akan selalu siaga hingga pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Operasi Ketupat Samrat 2019 ini, disiapkan juga 3 Pospam di Kalawat, Zero Point, dan Kauditan. Untuk Posyan di depan Terminal Airmadidi.

"Pospam dan Posyan ini bertujuan untuk membantu warga saat merayakan Idul Fitri. Jadi personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang Idul Fitri ini telah di siapkan dengan matang. Supaya dapat memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh menghimbau, seluruh warga untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Marilah kita menjauhkan segala perbedaan agar hidup rukun dan damai selalu tercipta. Apalagi saat Pemilu, pasti banyak yang berbeda pilihan. Jadikanlah perbedaan itu kekuatan untuk mempersatukan kita usai Pemilu. Karena siapapun yang kita pilih, itulah pemimpin dan wakil rakyat kita lima tahun kedepan," kata VAP sapaan akrab Panambunan.

Ia pun mengajak semua warga untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

"Kita wajib menjaga kamtibmas. Agar kita bisa hidup aman dan nyaman. Jangan terprovokasi dengan isu hoax yang hanya ingin menghancurkan kerukunan antar umat beragama yang sudah tercipta selama ini, " kunci Ketua KBPP Polri Sulut ini.(ria)

Kirim Komentar