04 Jun 2019 14:53

Mahoro Diserbu Wisatawan

MyPassion
Sejumlah wisatawan berpose di Pulau Mahoro. Salah satu lokasi favorit turis di Kepulauan Sitaro.(istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Libur panjang hari raya Idul Fitri, Pulau Mahoro seakan menjadi magnet bagi wisatawan lokal. Seperti terpantau Minggu (2/6), hingga Senin (3/6). Mahoro terus diserbu. Salah satu wisatawan asing dari Jerman, Julia Berghammer ketika diwawancarai menuturkan ia senang bisa berkunjung di Pulau Mahoro.

"Saya sangat senang datang ke Pulau Mahoro. Pulau ini sangat indah buat saya dan luar biasa," ungkapnya, diterjemahkan Dominic Derek, Ketua HPI Sitaro.

Sementara itu Mikael Rumondor salah satu wisatawan lokal dari Manado berharap dengan keindahan yang ada, ke depan pemerintah menyiapkan fasilitas penunjang seperti tempat ganti baju. "Saya datang dengan teman-teman. Dan saya pilih Mahoro sebagai tempat wisata saya, karena pertama untuk biaya lebih murah dari Manado sampai ke Pulau Mahoro di sisi lain saya harus mengakui jaringan internet bagus," Jelasnya.

Terpisah penjaga Pulau Mahoro Sacheus Mohede ketika ditemui mengungkapkan, sejak awal libur kunjungan wisatawan ke Pulau Mahoro meningkat. "Saya sudah satu minggu berada di Mahoro. Dibandingkan dari tahun sebelumnya libur tahun ini lebih banyak wisatawan berkunjung. Pengunjung diperkirakan mencapai ratusan pengunjung setiap hari," bebernya.

Ia mengatakan selain menjaga dirinya juga sambil berjualan kecil-kecilan seperti gorengan. "Dari hasil jualan pisang goreng saya mendapat omset sekitar 400.000 setiap hari. Untuk kebersihan pantai saya selalu membersihkannya. wisatawan ada yang dari Jakarta, Manado dan daerah lain di Indonesia. Bahkan ada juga luar negeri," terangnya.

Sementara itu seorang pemilik perahu sewaan antar pulau Betran, mengaku dalam minggu ini pesanan meningkat dibanding hari-hari biasanya. "Libur ini untuk wisatawan yang menyewa  perahu ke Pulau Mahoro terus meningkat," terangnya.(don/gel)

Kirim Komentar