04 Jun 2019 20:09

Hilangkan Tradisi Klub, Jersey Baru Barcelona Mirip Kroasia

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Barcelona merilis jersey kandang baru untuk musim 2019-20. Juara LaLiga ini membuat perubahan yang mencolok dengan tak lagi memakai alur garis merah dan biru tradisional milik mereka.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah 119 tahun klub Catalan, jersey Blaugrana akan menampilkan desain kotak-kotak yang mengingatkan kita pada jersey milik Kroasia.

Klub mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa desain jersey baru terinspirasi oleh desain kota Catalan. Dengan menggabungkan blok karakteristik dari distrik Eixample, rumah bagi beberapa bangunan paling simbolis yang dirancang oleh arsitek besar Antoni Gaudi.

Jersey ini juga melihat penggabungan bendera Catalan dipindahkan dari bagian belakang ke bagian depan, tepatnya di leher 'V'.

Gerard Pique menerima perubahan desain yang mungkin tidak populer secara universal. “Jersey itu adalah sesuatu yang baru dan menarik," katanya kepada situs web Barca.

"Itu mungkin berbeda, tetapi itu 100 persen Barca dan bahkan lebih baik bahwa desain itu mewakili ikatan klub dengan para pendukung dan orang-orang yang mendorong kota maju,” tutupnya.(blc/mpo)

Kirim Komentar