03 Jun 2019 12:11

Wali Kota Kotamobagu: Memasang Lampu Monuntul Wajib Dipelihara

MyPassion
Wali Kota Tatong Bara memasang lampu monuntul, di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Kecamatan Kotamobagu Selatan.(Humas Pemkot)

MANADOPOSTONLINE.COM—Semangat pelaksanaan malam pasang lampu monuntul terus digelorakan. Di mana Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memasang lampu monuntul, di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil), Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Wali kota mengatakan, di bulan Ramadan atau di penghujung Ramadan patut disyukuri karena masih dipertemukan, lebih khusus dalam acara monuntul. "Saya sangat bersyukur kita masih bisa bersama-sama di bulan suci Ramadan dan dipenghujung Ramadan di acara monuntul. Ini semua hanya izin Allah SWT," ucap wali kota.

Dia pun menyatakan, acara monuntul selalu dilaksanakan setiap tahun, untuk prosesi tradisional menyambut lebaran. "Tahun lalu Motoboi kecil mendapatkan juara. Saat ini kalau dilihat semangat pelaksanaan malam, insya Allah Motoboi Kecil tetap optimis," ujarnya.

Tatong mengucapkan selamat dan terima kasih telah melaksanakan malam pasang lampu secara serentak. Dan perlu diketahui monuntul merupakan budaya yang hanya ada di Kotamobagu. 
"Banyak selamat kepada seluruh kelurahan desa, yang serentak melaksanakan monuntul. Ini budaya yang wajib kita pelihara," harapnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar