03 Jun 2019 10:48

Rolling Setelah Idul Fitri, Pejabat Tidak Loyal Terancam

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM—Pejabat yang tidak loyal di Kabupaten Boltim terancam dirolling. Bupati Boltim Sehan Landjar memastikan rolling besar akan dilaksanakan usai Idul Fitri. "Setelah lebaran akan ada rolling. Saya sudah tanda tangan surat pengusulan rolling. Tinggal menunggu waktu," katanya.

Menurut bupati, rolling dilakukan bukan untuk penyegaran di lingkungan pemerintah daerah. Namun ada beberapa PNS yang dinilai tidak loyal terhadap pimpinan dan dalam melaksanakan pekerjaan.

"Banyak PNS yang tidak loyal terhadap perintah pimpinan. Dari sisi pekerjaan pun dinilai kurang maksimal. Sehingga penyegaran harus dilakukan agar ke depannya Pemkab Boltim akan menjadi lebih baik," tekannya.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Robi Mamonto mengakui, jika pelaksanaan rolling sudah beberapa kali mengalami penundaan, karena ada hal yang lebih penting yang harus diselesaikan.

"Tahun lalu belum direalisasi karena terkendala beberapa hal, salah satu adanya penilaian BPK selama beberapa bulan di Boltim. Alhamdullilah hasilnya Boltim kembali dapat WTP ke enam. Namun ada beberapa SKPD yang dinilai kinerjanya perlu ditingkatkan lagi," tekannya.

Dia mengatakan, rolling kali ini mulai dari pejabat eselon IV hingga II. Mamonto membeber nama dan jabatan baru, telah diajukan ke bupati. Pengusulan dari Baperjakat berdasarkan kajian terhadap kinerja, kedisiplinan, disiplin ilmu, kediklatan, loyalitas dalam menjalankan visi dan misi serta kemasyarakatan dan pembangunan.

"Usulan sudah disetujui. Yang pasti pelaksanaan rolling untuk membuat Boltim semakin maju di bawah satu visi yang sama," tandasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar