03 Jun 2019 13:20

Pelayanan Publik Minahasa Tetap Jalan

MyPassion
Jeffry Korengkeng

MANADOPOSTONLINE.COM—Selama libur Lebaran, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Jeffry Korengkeng menegaskan pelayanan publik tetap dibuka dan dijalankan.

 

“Pelayanan masyarakat tetap berjalan meski kita libur. Seperti, Rumah Sakit, Puskesmas, Pemadam Kebakaran, Disdukcapil, dan BPBD serta organisasi perangkat daerah lainnya yang melayani masyarakat," tegasnya Jumat (31/5) di ruang kerjanya.

Lanjutnya, bagi kepala OPD bisa melakukan pergantian shift petugas jaga. Karena menurutnya walaupun libur, masyarakat tetap membutuhkan pelayanan pemerintah. “Ini tugas kita sebagai pelayan masyarakat. Walaupun libur kita harus tetap melayani masyarakat," ujarnya.

Terlebih, ujar dia, untuk petugas pemadam kebakaran dan BPBD dengan berbagai sarana dan prasarananya harus dalam keadaan siap siaga guna mengantisipasi dan menangani berbagai kemungkinan terjadinya kebakaran ataupun bencana di Kabupaten Minahasa.

Terpisah, Kepala BPBD Minahasa Johanis Pesik menuturkan pihaknya telah membuat jadwal piket bertugas. Dipastikan BPBD Minahasa aktif 1×24 jam siaga jika ada laporan bencana dan sebagainya. "BPBD Minahasa tak ada yang namanya libur. Kita tetap siaga jika ada kejadian bencana alam atau sebagainya yang memerlukan bantuan tim BPBD," ungkapnya.

Untuk itu kata dia, layanan informasi BPBD dibuka sepanjang waktu. "Jadi jika ada kejadian di Kelurahan atau Desa seperti pohon tumbang. Silahkan melapor kepada kami, nanti akan segera ditindak lanjuti," tandas Pesik.

Diketahui, berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: 617 Tahun 2018, Nomor: 262 Tahun 2018, dan Nomor: 16 Tahun 2018 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019, pelaksanaan hari libur nasional Idul Fitri jatuh pada 5-6 Juni 2019. Sedangkan cuti bersama Idul Fitri pada 3, 4, dan 7 Juni 2019.(tr-03/gnr)

Kirim Komentar