01 Jun 2019 19:05

Jokowi Direncanakan Pimpin Upacara Pemakaman Alm Ani Yudhoyono

MyPassion
JADI KENANGAN: Ani Yudhoyono berpose bersama keluarga, saat dirawat di RS Singapura (Instagram @aniyudhoyono)

JAKARTA--Satu dari sekian banyak wanita tangguh di Indonesia, Kristiani Herrawati atau biasa dikenal Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam usia 66 tahun di Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

"Kita kehilangan sosok wanita serta seorang ibu yg menginspirasi negeri ini. Selamat jalan ibu Ani Yudhoyono. Keluarga besar @PDemokrat serta bangsa ini begitu berduka," tutur Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Twitter pada akun @hincapandjaitan.

Hinca menjelaskan, Bu Ani akan diterbangkan dengan Hercules C-130 sekitar pukul 19.30 waktu Singapura, menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, ibu dari dua orang putra ini disemayamkan di KBRI Singapura. "Malam ini beliau diterbangkan ke Tanah air untuk dilaksanakan pemakaman pada 2 Juni 2019," sebut Hinca.

Dari Bandara Halim, jenazah Bu Ani dibawa menuju kediaman Puri Cikeas. Dari keterangan foto yang di-posting Hinca diketahui Bu Ani akan dibawa ke TMP Kalibata sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (2/6). "15.00, Akan dimakamkan dengan upacara militer dengan inspektur upacara Presiden RI Bapak Joko Widodo," sebut Hinca.(jpnn)

Kirim Komentar