01 Jun 2019 09:27
Tutup Lewat Pukul 01.00

Restoran and Bar Langgar Jam Operasional

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Edaran terkait pembatasan jam operasional tempat hiburan, diskotik, club, resto and bar seperginya tidak digubris, sejumlah pemilik usaha. Karena masih banyak tutup lewat jam 1 malam.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu mengatakan, setiap pemilik usaha wajib mengikuti aturan ini. “Jika tim gabungan terpadu turun dan mendapati tutup lewat jam yang sudah ditentukan, akan mendapatkan sanksi,” ujarnya.

Dia mengaku, masalah anggaran sering menjadi kendala tim terpadu melakukan pengawasan. “Tapi kami pernah turun. Tutup lewat jam satu itu karena sudah close order. Belum tutup karena masih ada tamu menikmati makan,” sebutnya.

Restoran and Bar Oreillys disinyalir salah satu tempat usaha yang melanggar aturan ini. Karena sering tutup lewat dari jam 1. Ini pengalaman sejumlah warga yang menghabiskan malam di salah satu resto and bar yang terletak di kawasan Mega Mas ini.

Hanya saja, sang owner Ko Chae membantah hal ini. Dia mengaku pihaknya tetap mengikuti aturan. Terkait pembatasan jam operasi selama bulan Ramadan. “Kami tutup jam 1 malam. Kalaupun belum tutup, karena masih ada tamu menikmati makan. Tapi sudah close order,” ujarnya.(ite/gel)

Kirim Komentar