01 Jun 2019 09:25
Terbuka Koalisi dengan Parpol Lain

Olly: Pilgub Tetap OD-SK

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Ketua PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey angkat bicara mengenai pencalonan di pemilihan gubernur (pilgub) 2020. Di mana, PDI Perjuangan tetap mempertahankan duet OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw).

 

Hal tersebut diungkapkan Olly, kemarin. Pada wartawan, Gubernur Sulut ini menekankan, duet OD-SK adalah calon yang kembali diusung PDI Perjuangan di pilgub 2020.

“Sampai saat ini masih OD-SK (yang akan dicalonkan),” beber Olly. Meski begitu, Bendahara Umum PDI Perjuangan ini tak ingin menutup komunikasi dengan partai politik lain.

“Dari hasil pileg kita bisa mengusung tanpa koalisi. PDI Perjuangan bisa calon sendiri. Kalau ada parpol yang ingin bergabung silakan. Kalau ingin ikut kita silakan,” kata Olly.

Diketahui duet OD-SK masih jadi favorit di masyarakat. Akar rumput partai menginginkan OD-SK kembali pimpin Sulut. “Sampai saat ini OD-SK aspirasi dari akar rumput partai. Untuk dipasangkan lagi di pilgub 2020,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, beberapa waktu lalu.

Sejumlah indikator, memperkuat jika keduanya sangat berpeluang kembali diusung. “Mulai dari pembangunan dan kemajuan daerah. Duet OD-SK sukses. Begitu banyak mega proyek direalisasikan di Sulut. Sinergitas antara pemerintah pusat, serta pemerintah 15 kabupaten/kota terbangun,” papar Wongkar.

Lanjutnya, OD-SK pun dikenal sebagai pasangan pemimpin yang kompak. “Memasuki tahun keempat, OD-SK tak terpecah-belah. Ini juga sebagai teladan di Sulut. Sebagai pemimpin harus tetap kompak mengawal pembangunan di Sulut,” paparnya.

Diketahui selama hampir satu periode berpasangan, OD-SK duet serasi. Tak terlihat ada pertentangan. Selalu tampil harmonis. Ini berdampak pada perkembangan Sulut.

Yang sangat luar biasa di bawah kepemimpinan OD-SK. Gubernur terlihat memberikan kepercayaan dan tugas wakil gubernur di bidangnya. Sebaliknya Kandouw, sebagai wakil, tidak berlagak jadi gubernur.(gel)

Kirim Komentar