01 Jun 2019 08:16

Duel Raja Comeback di Final Liga Champions

MyPassion

ALL-English final tercipta di Liga Champions 2018/19, Minggu (02/6) dini hari esok. Dalam duel di Wanda Metropolitano kota Madrid ini, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dan jadi juara? Tottenham atau Liverpool?

 

Berkaca pada pengalaman, sejarah, hingga catatan pertemuan, Liverpool pantas difavoritkan. Namun jika melihat tren 'kejutan underdog' yang terjadi di seantero Eropa musim ini, Tottenham tak bisa diremehkan. Tak ada yang mustahil dalam sepakbola.

Tottenham dan Liverpool sama-sama sudah membuktikannya dengan aksi comeback spektakuler mereka untuk menyingkirkan Ajax Amsterdam dan Barcelona di semifinal.

Tottenham dan sang manajer Mauricio Pochettino akan tampil di final Liga Champions perdana mereka. Sementara itu, Liverpool yang merupakan runner-up musim lalu mengincar titel ke-6. Selain itu, manajer The Reds Jurgen Klopp akan tampil di final ketiganya, dan tentu tak ingin gagal lagi seperti dua final sebelumnya.

Musim ini, Liverpool dua kali mengalahkan Tottenham dengan skor identik 2-1 di Premier League. Roberto Firmino menyumbang masing-masing satu gol untuk Liverpool dalam dua pertemuan kontra Tottenham di London dan di Anfield.

Di level Eropa sebelum ini, Tottenham dan Liverpool baru pernah bertemu di semifinal UEFA Cup 1972/73. Liverpool menyingkirkan Tottenham lewat gol tandang dalam agregat 2-2 (1-0 kandang, 1-2 tandang). Beberapa faktor di atas membuat Liverpool difavoritkan jadi juara.

Namun Liverpool tak bisa beranggapan kalau mereka pasti akan menang. Musim ini, sudah banyak contohnya. Tersingkirnya juara bertahan Real Madrid dan Juventus oleh Ajax adalah salah satunya.(gnr)

Kirim Komentar