31 Mei 2019 12:32

Wenur: WTP Wajib Selaras Dengan Perbaikan Kesejahteraan Rakyat

MyPassion
Miky Wenur

MANADOPOSTONLINE.COM—Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kali keenam dari BPK RI, selayaknya memberikan kontribusi positif bagi, peningkatan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat di Kota Bunga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW). Kata Wenur, perbaikan kesejahteraan tersebut bisa diaplikasikan lewat, makin baiknya pelaksanaan pelayanan publik. Di seluruh sektor, utamanya pendidikan, kesehatan dan tersedianya sarana dan prasarana pendukung.

"Selain itu, ada perbaikan kualitas layanan abdi negara. Berjenjang, mulai dari pimpinan sampai staff yang bersentuhan langsung dengan warga," sebut MJLW sapaan akrabnya.

Ditambahkan wakil rakyat vokal utusan Partai Beringin ini, contoh konkrit dalam pemerintahan lainnya bisa dilihat dari makin berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Religius.

"Warganya sejahtera karena memiliki pekerjaan, begitupun dengan varian lapangan kerjanya. Ini yang terus kita dorong di legislatif, dan bersyukur kalau hal tersebut secara bertahap bisa dilakukan pemerintah," tukasnya.

Pihaknya pun bukan tanpa kritikan. Justru, membuka diri dan menerima semua keluhan masyarakat. Mengklarifikasi dan mengoreksi layanan publik, senantiasa dilakukan wakil rakyat. Guna mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat ke taraf ideal.

"Salah satunya dengan terus mendorong adanya anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga bisa mensejahterakan masyarakat. Kepada para anggota dewan juga, baik yang ada saat ini maupun yang akan bertugas ke depan. Kita juga wajib, meningkatkan etos kerja. Ada  tiga tugas pokok,  yakni legislasi, budgeting serta pengawasan. Fungsi pengawasan harus lebih ditingkatkan,’’ tutup Srikandi Golkar ini.(jul)

Kirim Komentar