31 Mei 2019 14:20

Sekkab Ajak Masyarakat Boltim Pelihara Persatuan

MyPassion
Sekkab Boltim Muhammad Assagaf menyerahkan bantuan pada warga Boltim usai melaksanakan Tarling di Masjid Almuhajirin, Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, kemarin.(Ayurahmi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bulan Ramadan adalah bulan yang paling istimewa diantara 11 bulan lainnya. Oleh karena itu, semua umat muslim harus berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan yang suci ini serta menjaga kesatuan dan persatuan. Hal tersebut dikatakan Sekkab Boltim Muhammad Assagaf, saat memimpin Tarawih Keliling (Tarling) Tim Tiga Safari Ramadan Pemkab Boltim, di Masjid Almuhajirin, Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, kemarin.

Menurut dia, di bulan Ramadan pahala semua ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Dia pun mengajak, semua umat muslim khususnya warga Boltim untuk bersungguh-sungguh menjalankan puasa dan segala bentuk kebaikan dan menyampingkan urusan duniawi. “Kata Allah silakan kalian mencintai dunia, mencintai harta, pangkat, jabatan, istri dan anak, tapi mereka akan meninggalkanmu atau kamu yang akan meninggalkan. Sehingga sebagai umat muslim yang taat marilah kita terus mengingat Allah dan menjalankan perintahnya dengan baik," ajaknya.

Assagaf pun meminta, semua warga Boltim untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan. "Atas nama Bupati Boltim Sehan Landjar, saya mengajak semua untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta  melaksanakan kewajiban dengan baik. Semoga semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," harapnya.

Terpantau, pada kesempatan tersebut Assagaf menyerahkan sedekah dari Dharma Wanita Persatuan Boltim berupa uang Rp 1,5 juta untuk fukarah wal masakin. Bantuan diserahkan kepada pengurus Masjid Almuhajirin. Setelah itu, Assagaf menyerahkan sembako kepada masyarakat di sembilan desa lingkar tambang.(tr-01/ite)

Kirim Komentar