31 Mei 2019 12:54

SMPN 3 Tahuna Wakili Sulut

MyPassion
Devi Tanos

MANADOPOSTONLINE.COM—Sejak menjadi pemenang sekolah sehat tahun 2018 hingga wakil Sulut pada lomba tingkat nasional tahun 2019, SMP Negeri 3 Tahuna Barat telah menunjukkan banyak kemajuan. Khususnya dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sulawesi Utara Dr Kartika Devi Tanos. Saat meninjau SMP Negeri 3 Tahuna Barat baru-baru ini.

 

Kehadiran birokrat yang juga istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ke Sangihe ini ternyata untuk mendukung SMP Negeri 3 yang akan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Dia mengajak instansi teknis maupun terkait di lingkup Pemkab Sangihe bersama-sama mempersiapkan SMP Negeri 3. Menjadi yang terbaik pada lomba sekolah sehat tingkat nasional.

“Saya sempat berinteraksi dengan kepala sekolah maupun guru-guru terkait persiapan SMP Negeri 3 Tahuna Barat. Saya juga mengajak Pemkab Sangihe mempersiapkan. Mengingat saat ini kita masih cukup waktu menanti kehadiran tim penilai datang ke Sangihe,” ungkap Tanos di acara pertemuan yang digelar di ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati.

Meski dia mengakui sudah banyak kemajuan, namun hal-hal yang perlu disempurnakan. Turut disampaikan Tanos, seperti pagar sekolah harus tata. Termasuk keluhan pihak sekolah tentang minimnya wastafel di sejumlah ruangan sekolah.

“Memang masih ada hal-hal yang perlu disempurnakan. Karena saking semangatnya pihak sekolah mempersiapkan diri, keluhan minimnya wastafel langsung kami jawab dengan menyumbangkan 10 buah,”ujar Tanos.

Di kesempatan itu Tanos mengakui kedatangannya di Sangihe tak hanya menyangkut persiapan sekolah sehat. Kunjungan kali ini juga berkaitan dengan pesiapan lomba kabupaten/kota sehat. Sekaligus melakukan koordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan kegiatan lomba kabupaten/kota sehat.

“Ini memang tupoksi kami dari Bagian Kesra. Sehingga nantinya ada sejumlah OPD akan kami koordinasikan. Terkait persiapan lomba kabupaten/kota sehat,” pungkasnya sembari menambahkan, kehadiran Tim Biro Kesra ke Sangihe juga untuk pendampingan kegiatan fasilitas diseminasi kabupaten percontohan pengendalian rabies terintegrasi di Sangihe. (wan/gel)

Kirim Komentar