31 Mei 2019 07:55

Putra Sulut Polisikan Prabowo Cs, BPN Siap Laporkan Balik

MyPassion
Andre Rosiade

MANADOPOSTONLINE.COMSekelompok orang yang mengatasnamakan diri Rembuk Nasional Aktivis (RNA) 98, melaporkan Capres Prabowo Subianto ke Bareskrim Polri. Capres nomor urut 02 itu disebut bertanggung jawab sebagai dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019.

 

Selain Prabowo, tokoh lain semisal Amien Rais, Rizieq Shihab, Fadli Zon, Titiek Soeharto, Neno Warisman, Haikal Hassan Dan Bachtiar Nasir juga turut dilaporkan oleh kelompok tersebut.

Untuk memperkuat laporan, RNA 98 juga menyertakan sejumlah barang bukti berupa tautan video di laman Youtube dan screen capture pernyataan tokoh-tokoh terlapor di media sosial.

"Kami (datang) untuk menyampaikan laporan secara resmi, formal, sebagaimana diatur dalam undang-undang, terkait dugaan, mereka-mereka yang kami anggap bertanggungjawab, bahkan menjadi aktor, dan juga penyandang dana dari kerusuhan yang terjadi (pada) tanggal 21-22 Mei di depan Bawaslu maupun daerah sekitar," kata anggota RNA 98 Benny Rhamdani, yang juga politisi asal Sulawesi Utara (Sulut).

Terpisah, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan pihaknya akan melaporkan balik aktivis 98 yang melaporkan Prabowo Subianto ke Kepolisian karena dituding sebagai salah satu dalang kerusuhan 22 Mei 2019.

"Nanti tim hukum akan melaporkan balik aktivis-aktivis tersebut, kalau memang mereka benar benar aktivis," kata Andre di Jakarta, Kamis (30/5).

12
Kirim Komentar