31 Mei 2019 08:10

Perebutan Ketua Fraksi Gedung Cengkih Bakal `Panas`

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Salah satu posisi bergengsi di DPRD adalah ketua fraksi. Maka tak heran jika perebutan gelar ini pasti panas. Khususnya di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

Di PDI Perjuangan sejumlah nama beken dan berpengalaman punya kans dijadikan ketua fraksi. Yakni Rocky Wowor incumbent dan peraih suara terbanyak, Berty Kapoyos yang sekarang menjabat Ketua DPRD Minut, juga mantan Bupati Sitaro dua periode Toni Supit.

Di Golkar ada Careig Naichel Runtu (CNR), Inggried Sondakh, Raski Mokodompit, dan Cindy Wurangian. Di NasDem ada Stella Runtuwene dan Nick Lomban. Kemudian di Demokrat, Billy Lombok atau Netty Pantow dan Ronald Sampel. Sedangkan di partai gabungan, dua nama mencuat. Wenny Lumentut dan Ayub Ali.

Sekretaris PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar mengatakan, ada mekanisme penetapan ketua fraksi. “Karena perpanjangan partai di DPRD jadi penentuan ketua fraksi ada mekanismenya, tidak sembarangan,” beber Wongkar.

Mengenai siapa, Wakil Bupati Minsel ini enggan menyebut nama. “Pastinya, siapapun yang ditunjuk memang telah melalui pertimbangan dan mekanisme diatur partai,” tandasnya.

12
Kirim Komentar