31 Mei 2019 13:21
Tambah Libur, Sanksi Menanti

Layanan Pemerintahan di Sitaro Tetap Normal

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs. John Palandung, M.Si memastikan  Jumat (hari ini,red), kegiatan pemerintahan di Bumi Karamando, masih berjalan seperti biasanya. Ia mengatakan meski ini merupakan hari terakhir kerja sebelum Cuti Bersama, namun tetap akan berjalan normal. "Sebab kami belum memperbolekan ASN untuk mudik. Karena usai hari kerja Sabtu (1/6) nanti, kita akan upacara dalam memperingati Hari Lahir pancasila.

Sudah ada edaran juga ke masing-masing perangkat daerah, bagi yang tidak masuk kerja pada hari Jumat, serta tidak ikut upacara maka TPP akan dipotong sesuai dengan aturan. Dalam mengantisipasi adanya yang pulang sebelum lebaran Pemkab juga melakukan pemantauan di Pelabuhan Ulu, saat jadwal kapal ke Manado," terangnya.

"Jadi dipastikan hari terakhir ini, kegiatan akan berjalan seperti biasanya, terlebih di OPD yang melakukan pelayanan publik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi berbagai pelayanan seperti Disdukcapil, Perizinan dan sebagainya masih tetap dilakukan," tuturnya

"Sehingga bagi masyarakat yang akan mengurus segala kepentingan, masih tetap dilayani. Jangan khawatir, kalau memang ada OPD yang tidak melakukan pelayanan besok, pastinya akan kita tindak tegas," kunci Palandung.

Sementara itu, Sekkab Sitaro Herry Bogar menambahkan, bagi ASN yang nantinya, memilih memperpanjang masa liburan, siap-siap untuk menerima sanksi. Baik berupa surat teguran maupun pemotongan TTP.

"Selain itu, bagi pejabat juga, yang nantinya menambah libur, bisa jadi penilaian terhadap promosi nantinya. Tinggal dipilih, kalau memang mau berkarir lebih baik. Tergantung dari diri sendiri, yang pasti kalau ada pelanggaran. Baik staff maupun pejabat sanksinya sama, tidak ada keistimewaan," tegas dia.(drp/jul)

Kirim Komentar