31 Mei 2019 14:15

Camat Bolaang Lapor Penyebar Hoax

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Camat Bolaang Aswanto Gobel melaporkan oknum berinisial YKM dan BG ke Polres Kotamobagu Rabu (29/5), karena melakukan fitnah atau menyebarkan hoax.  

Aswanto mengatakan, laporan ini difokuskan ke YKM dan BG yang sebelumnya menyatakan dengan terang dan di depan umum kalau terjadi penggelembungan suara yang melibatkan dirinya. “Bawaslu sudah memutuskan laporan tersebut tidak terbukti,” ungkapnya.

Dia juga keberatan konferensi pers yang dilakukan sebelumnya yang diliput oleh berbagai media, di mana pada kesempatan itu disampaikan seolah Camat Bolaang telah melakukan kejahatan.

Setelah mempelajari lebih lanjut katanya, maka langkah pelaporan ini harus diambil untuk membela hak-hak yang selama ini dicederai karena penyebaran informasi fitnah dan tak berdasar. "Pelaporan ini juga merupakan langkah terakhir yang terpaksa diambil agar menjadi pembelajaran bersama buat kita semua, agar tidak mudah menuduh orang tanpa didasari bukti dan fakta," katanya. 

Dia mengungkapkan, akan menyerahkan kasus ini kepada aparat kepolisian untuk diproses dan akan menghormati proses hukum yang berlangsung. "Kami percaya penyidik akan bekerja profesional sesuai kaidah hukum yang berlaku. Untuk itu haruslah menggunakan cara-cara yang sah dan bertanggungjawab untuk keadilan dan kepastian hukum atas permasalahan yang terjadi," pungkasnya.(cw-03/ite)

Kirim Komentar