31 Mei 2019 08:33

CCTV Ungkap Aksi Pencurian di Manado

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Masyarakat harus makin waspada. Momen hari raya sering dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan.

Berkat closed circuit television (CCTV), aksi pencurian yang dilakukan warga Sindulang Satu, Lingkungan IV berinisial KHT (31) alias Iki Sob, berhasil terungkap.

Dirinya pun diciduk polisi setelah tertangkap CCTV sedang melakukan pencurian bersama temanya di Kelurahan Maasing, Lingkungan I, Kecamatan Tuminting, Manado.

Tak butuh waktu lama polisi melalui Tim Paniki Rimbas 3 langsung bergerak berdasarkan laporan dari Korban Junaidi Munarapon (47) dengan nomor laporan STPL: 911 / V / 2019/resta Manado.

Diketahui, Senin (27/5) lalu pukul 13.59 WITA, rumah korban disusupi dua pencuri dan mengambil dua buah genset merek Yamaha.

Proses penangkapan berawal dari tim yang mengumpulkan barang bukti terhadap korban dan saksi. Setelah mendapatkan informasi dan bukti dari CCTV yang cukup, tim langsung bergerak ke lokasi pelaku, tepatnya di Kelurahan Sindulang, pelaku pun langsung terciduk.

Selanjutnya pelaku langsung digiring ke Mapolresta untuk dimintai keterangan. Sedangkan satu pelaku lagi masih dikumpulkan barang bukti beserta petunjuk lainnya karena masih buron.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasubag Humas Iptu Tommi Oroh membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini satu pelaku telah kami amankan. Untuk pelaku yang satunya lagi masih sementara dalam pengejaran guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kuncinya.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar