31 Mei 2019 07:48

Buka Pelayanan Libur Lebaran, Perbankan Sulut Tetap Siaga

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Libur lebaran sebentar lagi. Ini juga akan diikuti oleh layanan perbankan umum. Tapi agar masyarakat tidak kesulitan untuk bertransaksi perbankan. Perbankan di Sulawesi Utara mengaku tetap membuka layanan selama liburan.

 

Sejumlah BUMN siap menyiagakan layanan guna menjamin permintaan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan. Dari bank BUMN, diungkapkan CEO BNI Kanwil Manado Haris Handoko, melalui Pemimpin Jaringan dan Layanan Ferry Sinaga.

Dibeberkan secara keseluruhan guna mengantisipasi permintaan nasabah dan masyarakat yang masuk wilayah kerja BNI. Pihaknya mengalokasikan anggaran sekira Rp 4,5 triliun.

“Untuk total penyediaan kas guna memenuhi kebutuhan nasabah selama periode 3-7 Juni nanti disiapkan uang kartal sebesar 4,2 triliun. Sementara sisanya, sekira 335 miliar kita drop ke mesin-mesin ATM dan CRM (tarik-setor), jadi kalau dikalkulasi, stok untuk Lebaran tahun ini mencapai 4,5 triliun,” ungkap dia ketika dikonfirmasi Manado Post, Kamis (31/5).

Pihaknya pun bakal membuka sejumlah kantor cabang (lihat grafis sambungan), untuk memfasilitasi transaksi nasabah selama periode liburan Idul Fitri 1440 Hijriah di empat provinsi. BNI Wilayah Manado sendiri, kata dia membawahi empat provinsi. Yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara. Dari keempat provinsi tersebut, secara total BNI memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar di delapan kota dan 36 kabupaten.

Lanjut dia, secara keseluruhan tata letak gerai layanan BNI umumnya berada di area pertokoan, dan perkantoran, serta kompleks rumah penduduk.

“Mayoritas gerai kita itu 68 persen di antaranya berada di area pertokoan. Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan nasabah mengakses layanan BNI," sebut dia, sembari menambahkan, untuk  total mesin ATM yang dimiliki BNI mencapai 480 unit.

Semua siap pakai. “Totalnya ada 552 outlet gabungan masing-masing,  480  mesin anjungan tunai mandiri (ATM) tunai, 31 cashless dan 41 di antaranya merupakan mesin CRM atau cash recycling machine,” katanya lagi.

Hanya saja, untuk layanan perseroan, untuk tanggal 5 Juni nanti, pihaknya akan menutup operasional seluruh kantor cabang.

12
Kirim Komentar