30 Mei 2019 08:06

Ini `Jagoan-jagoan` PDIP di Pilkada Boltim 2020

MyPassion

BOLTIM—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kian dekat. Setiap parpol mulai memasang kuda-kuda. Tak terkecuali PDI Perjuangan di Bolmong Timur (Boltim). Meski tak mendapatkan kursi dominan di DPRD Kabupaten Boltim, namun PDI Perjuangan optimis bisa merebut kursi eksekutif. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim Medy Lensun.Sehingga pada 2024 saat pemilihan legislatif, partai berlambang banteng tersebut akan menguasai Kabupaten Boltim yang saat ini dirajai Partai Amanat Nasional (PAN). "PDI Perjuangan punya calon kuat untuk 2020. Mudah-mudahan 2024 PDIP akan menguasai Boltim," harapnya.

Eks Wabup Boltim itu pun tak menampik jika berdasarkan hasil Pileg kemarin, PDI Perjuangan hanya mampu mengamankan tiga kursi. Dengan total suara 6.781 di dua Dapil. Sehingga tidak memenuhi syarat mengusung calonnya sendiri.

 Namun, Lensun menekankan, pihaknya tetap membuka diri pada parpol manapun yang ingin berkoalisi. "PDI Perjuangan membuka diri dengan parpol manapun yang ingin berkoalisi di Pilkada nanti. Yang pasti kami memiliki figur kuat yang sudah disiapkan," tekannya.

Dia masih enggan menyebutkan siapa figur yang disiapkan PDI Perjuangan di 2020 nanti. "Belum mau menyebutkan. Lihat saja nanti," tutupnya.

Sementara berdasarkan hasil yang dirangkum Manado Post, kader PDI Perjuangan Boltim yang kans diusung ke Pilkada adalah Rocky Wowor atau Medy Lensun. Hal ini tidak berlebihan. Karena Wowor merupakan anggota DPRD provinsi yang mendulang suara terbanyak dari dapil BMR, termasuk di wilayah Boltim.

Tak ayal figurnya sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat Boltim. Pun Lensun. Berbekal eks wabup periode 2010-2015 tidak dapat dipungkiri keberadaan Lensun akan menjadi ancaman tersendiri bagi lawan politiknya. Terbukti di Pileg kemarin, dia berhasil meraih lebih dari 1.000 dan kans Wakil Ketua DPRD Boltim 2019-2014. Dua nama dari eksternal partai patut diperhitungkan. Yakni Sharul Mamonto dan Melin Budiman.(tr-01/gel)

Kirim Komentar