29 Mei 2019 09:04

Pilkada 2020, Putra Kawanua di Rantau Dirindukan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di depan mata. Figur populer mulai mencuat. Tak terkecuali para Kawanua di luar Sulut, yang sudah sukses di bidang mereka masing-masing. Tak sedikit masyarakat merindukan figur-figur terbaik milik Sulut yang sedang berkarya di ibu kota, pulang kampung.

 

Di antaranya Irjen Pol Carlo Brix Tewu. Mantan Kapolda Sulut ini sekarang menjabat Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam. Tuama Tondano ini sudah sangat dikenal sepak terjangnya. Dia pernah ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat. Tak heran jika nama Tewu masuk dalam jajaran kandidat calon Gubernur Sulut.

Kemudian ada nama Thomas Trikasih Lembong. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ini pernah menjadi Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Lembong salah satu dari pendiri private equity fund, Quvat Management (Quvat). Sang ayah, Dr T Yohanes Lembong. Merupakan dokter ahli jantung dan THT lulusan Universitas Indonesia berdarah Manado.

Selanjutnya Ronny Franky Sompie yang sekarang berada di posisi Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM. Dalam karirnya di Polri, Sompie sudah menjajal sejumlah jabatan strategis. 2015 lalu dia beralih menjadi PNS. Sompie diketahui pernah ditunjuk sebagai Kadiv Humas Mabes Polri dan Kapolda Bali. Di samping itu, dia merupakan Ketua Kerukunan Kawanua (KKK) di Jakarta.

Irjen Pol Petrus Golose juga patut diperhitungkan. Jenderal bintang dua ini lahir di Manado dan sekarang sedang ditugaskan sebagai Kapolda Bali.

Djauhari Oratmangun, Dubes RI untuk RRT dan Mongolia termasuk tokoh Kawanua yang sukses. Mantan Kepala BNPB Willem Rampangilei, Ketua Umum Aprindo Roy Mandey, Pejabat Lemhanas Ivan Pelealu, dan pengusaha nasional Angelica Tengker, masuk dalam jajaran Kawanua Sulut yang sukses di ibu kota.

12
Kirim Komentar