29 Mei 2019 11:12

Harga Bapok Tidak Tentu di Pasar Karombasan

MyPassion
Bahan pokok di Pasar Karombasan belum memiliki harga yang tetap.

MANADOPOSTONLINE.COM--Mendekati Idul Fitri 1440H harga bahan pokok (bapok) di Pasar Karombasan khususnya bawang, rica dan tomat (barito) belum memiliki harga yang tetap.  

Pantauan Manado Post Online, harga barito dan bahan dapur lainnya berbeda-beda di setiap pedagang. Sito Panantu sebagai pedagang di Pasar Karombasan mengungkapkan bahwa cabai (rica) sebelumnya sudah turun tetapi sekarang naik meskipun tidak terlalu tinggi. "Kemarin rica 50 ribu perkilo, tetapi sekarang naik hingga 56 ribu perkilo." Ungkapnya, Rabu (29/05).

Sementara itu, harga bawang putih mengalami penurunan yang cukup signifikan. "Sebelumnya harga bawang putih mencapai hingga 80 ribu perkilo, sedangkan saat ini turun sampai 36 ribu perkilo." Lanjutnya.

Sedangkan bawang merah mengalami kenaikan sebanyak 8 ribu. "Sebelumnya harga bawang merah 32 ribu perkilo, sekarang naik sampai 40 ribu perkilo." Katanya.

Tomat juga mengalami kenaikan yang sebelumnya 5 ribu perkilo menjadi 12 ribu perkilo, sedangkan daun bawang 5 ribu perikat.

Amalakhi sebagai pedagang di Pasar Karombasan juga mengatakan harga yang tidak tentu ini dikarenakan akan memasuki Idul Fitri. "Sudah biasa harga-harga bapok tidak tentu dalam memasuki hari-hari raya." Ujarnya. (Swingly)

Kirim Komentar