29 Mei 2019 10:03

Bantah Siapkan Ibu Rita, OD Ngotot Rebut Tomohon

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey  memasang target utama di sejumlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Salah satunya merebut kepemimpinan Kota Tomohon dari Partai Golkar.

 

Hal ini wajar. Sejak berdirinya Tomohon, partai berlambang banteng moncong putih ini sepertinya kurang nendang tandukkannya.

“Ini (Tomohon, red) masuk menjadi prioritas pemenangan kita di Pilkada tahun depan. Ada orang terbaik yang nantinya kita pasangkan di sana. Tapi siapa dia? Bisa orang dalam maupun birokrat. Dan semua tergantung dengan proses assessment tentunya. Kalau tak ikut prosedur, saya sendiri yang bakal maju di Tomohon,” ujarnya sambil tertawa.

Lanjut dia, soal kebenaran figur Ibu Rita Tamuntuan yang nantinya disodorkan menjadi calon DB 1 G, dibantah keras kader senior Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. “Tidak. Ibu Rita nggak akan maju,” sebutnya. “Nanti kita ikuti saja. Sagaimana alur pendaftarannya seperti apa. Yang pasti, kali ini, wajib menang,” kata dia lagi.

Terpisah, Wakil Ketua DPD bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Lucky Senduk menyatakan, Tomohon menjadi pertaruhan politik antar kedua partai penguasa. Olehnya seleksi dan assessment bakal diberlakukan nanti.

“Bukan masalah dia orang dalam atau tidak. Yang penting, terutama di sini apakah punya daya pikat kuat. Karena untuk mengalahkan dominasi ini butuh figur tepat. Dan partai prioritas untuk itu,” tukas Senduk.

Dia menambahkan, internal partai lebih diutamakan. Non-partai juga boleh. “Asal ikut mekanisme partai,” tandasnya.(gel)

Kirim Komentar