29 Mei 2019 08:57

Alamak!!Maling Gondol Emas 7,7 Miliar di Langowan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Apes benar nasib Halid Musa, pemilik toko emas di Kompleks Pertokoan Langowan, Desa Amongena II, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa. Harus mengalami kerugian material sebesar Rp 7,7 miliar.

 

Kejadian tersebut diketahui, terjadi Selasa (28/5) Pukul 02.00 WITA, di saat para warga terlelap. Kejadian yang tengah didalami Satreskrim Polres Minahasa ini, sepertinya masih menyimpan teka-teki.

“Saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh Penyidik Reskrim, dan kami dari Polsek ikut membantu serta mendampingi,” ungkap Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, melalui Kapolsek Langowan Iptu Mardy Tumanduk.

“Hingga saat ini pelaku belum diketahui. Yang pasti, dari kejadian ini pelaku bisa disebut profesional dan kemungkinan lebih dari satu orang, " tambahnya lagi.

Sementara itu, dari informasi yang dikumpul di lapangan. Kejadian itu terjadi saat toko dalam keadaan tertutup karena sudah menjelang subuh.

"Saya nanti mengetahui informasi dari warga jika toko telah dibobol. Para pelaku yang tak diketahui identitasnya kemungkinan masuk ke toko dengan cara merusak gembok pintu depan. Karena pintu depan toko sudah rusak," ungkap Halid Musa korban perampokan.

Diketahui, puluhan perhiasan emas berupa cincin, gelang, kalung, buah kalung, anting, karabu dan logam emas dengan total berat sekira 15 Kilogram tak pelak, jadi santapan komplotan perampok yang diduga profesional dan lebih dari satu orang ini.

“Bahkan ada juga uang Rp 200 Juta pun telah lenyap dari dalam brankas. Kerugian sekira Rp 7,7 miliar,” tandasnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar