28 Mei 2019 12:05
Paling Lambat 60 Hari ke Depan

Tak Tuntaskan TGR, Pejabat di Sitaro Dilarang Terbang

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pasca penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018. Bupati Sitaro Evangelian Sasingen melalui Sekkab Drs. Herri Bogar, MM menegaskan, kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyelesaikan berbagai temuan yang menjadi TGR, sebelum batas waktu 60 hari yang diberikan.

Bogar mengatakan hal tersebut, berdasarkan instruksi pimpinan daerah. "Jadi usai penerimaan LHP kemarin, Ibu Bupati bersama Wakil melarang Kepala OPD maupun tim pengelola keuangan untuk ke luar daerah, selama masa perbaikan," terangnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dr. Samuel Raule, M.kes mengatakan, untuk Sitaro tidak terlalu banyak temuan yang fatal. "Paling dominan adalah kekurangan volume dan keterlambatan waktu penyelesaian pada proyek infrastruktur. Selain itu aman," tuturnya.

"Nanti pasca LHP ini, Inspektorat yang akan turun menyelesaikan perbaikan dari temuan BPK. Untuk aset SMA dan SMK Sitaro aman. Tidak ada masalah dalam peralihan status wewenang dari kabupaten ke provinsi. Sebab, ini telah diselesaikan sejak pertama kali peralihan, sehingga tidak ada kendala," kunci Raule.(drp/jul)

Kirim Komentar