28 Mei 2019 12:22

Span Raih WTP Perdana

MyPassion
Evangelian Sasingen, didampingi Ketua DPRD Djohn Ponto Janis, saat menerima LHP BPK atas LKPD Tahun 2018, Senin (27/5) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen dan John Palandung (SPan), berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perdana di masa kepemimpinanya. Dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, yang diserahkan langsung Kepala BPK Sulut Tangga Muliaman Purba, Senin (27/5), di Kantor Perwakilan BPK Sulut, Kota Manado.

Saat diwawancarai, Evangelian Sasingen mengatakan, raihan opini WTP dari BPK ini merupakan capaian kali keenam bagi Sitaro. "Meski begitu, ini merupakan WTP perdana dimasa kepemimpinan saya bersama Pak Palandung. Tentu merupakan langkah awal yang baik, dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang semakin baik di Bumi Karamando," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati John Palandung, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bupati terdahulu, TonSu sapaan akrab, Toni Supit. "Sebab berbagai landasan prestasi ini telah dibangun dan ditinggalkan beliau. Sebab kalau dihitung, LKPD ini masih di masa pemerintahan TonSu. Tentu berbagai landasan pembangunan yang telah dicetuskan akan kita lanjutnya," terang Palandung.

Ia menambahkan hal yang paling pokok untuk mempertahankan WTP adalah komitmen, sistem harus jalan serta asas transparansi. " Hal tersebut merupakan treatment khusus, yang wajib dilakukan, oleh seluruh OPD yang ada, sebab WTP adalah kewajiban minimum, sesuai perintah UUD, dimana pengelolaan APBD harus memenuhi tiga unsur yakni transparansi, bertanggung jawab, dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," terangnya.(drp/jul)

Kirim Komentar