28 Mei 2019 12:20

Sitaro Kans Kecipratan DID

MyPassion
Djohn Ponto Janis

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Kepulauan Sitaro, berpeluang untuk menerima Dana Insentif Daerah (DID), di tahun depan. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Djohn Ponto Janis. Janis menerangkan, perolehan Opini WTP atas LKPD 2018, akan menjadi landasan awal untuk membuka peluang tersebut. "Karena salah satu syarat utama daerah yang akan menerima DID, adalah berhasil meraih Opini WTP dalam pemeriksaan BPK," tuturnya.

Sehingga lanjut Janis, hal ini tinggal bagaimana Pemkab bersama DPRD untuk berkolaborasi secara positif, dalam menyelesaikan pembahasan APBDP 2019 dan APBD 2020 tepat waktu. "Saya optimis Sitaro akan kembali mendapatkan DID pada tahun mendatang," ucapnya.

Terpisah, Bupati Evangelian Sasingen menegaskan penerimaan DID tahun depan akan menjadi target pemerintah daerah. "Sebab tahun lalu, kita sudah buktikan dengan menyelesaikan pembahasan APBDP dan APBD induk tepat waktu," terangnya.

"Sehingga saat ini, kita tinggal mempertahankan performa dan kinerja saja. Saya rasa ini dapat dilakukan. Sebab, dengan adanya DID dapat membantu anggaran pendapatan daerah dana transfer dari pusat, yang nantinya digunakan untuk membangun Sitaro," kuncinya.(drp/jul)

Kirim Komentar