28 Mei 2019 12:08

Setengah Lusin WTP Tomohon, Harus Berdampak Bagi Masyarakat

MyPassion
Miky Wenur

MANADOPOSTONLINE.COM — Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) yang diraih oleh Pemerintah Kota Tomohon enam kali berturut-turut hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK). Momentum bahagia pada Senin(27/5) tentunya merupakan suatu suntikan semangat bagi Pemerintah, stakeholder dan masyarakat.

 

Sebagai bentuk sinergitas eksekutif dan legislatif, DPRD Tomohon mengapresiasi  raihan tersebut. “Perolehan opini WTP ke enam ini menjadi bukti bagaimana pengelolaan berjalan dengan baik. Tentunya mengapresiasi dan tetap mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan program yang lebih menyentuh masyarakat,” ujar ketua DPRD Tomohon Miky Wenur MAP.

Wenur yang juga mendampingi Wali Kota Tomohon saat menerima opini WTP, mengakui DPRD dalam menjalankan tiga fungsinya terus mengupayakan ke depan bisa memberi dampak bagi masyarakat.

“Setiap tahun kita menganggarkan dalam DPRD, termasuk dalam RKPD dan visi-misi Wali Kota untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menekan tingkat pengangguran dan kemiskinan. Juga kami merekomendasikan untuk pemerintah juga harus memperhatikan rekomendasi dari BPK,” jelas srikandi Kota Tomohon ini.

Paling dekat kita akan mempersiapkan APBD - Perubahan untuk 2019 ini. “Ke depan kita harus mendorong peningkatan SDM di Tomohon. Dengan raihan ini juga, kita mengajak kinerja DPRD harus lebih ditingkatkan terlebih dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan,” tukas Bunda PAUD Kota Tomohon ini.(wam)

Kirim Komentar