28 Mei 2019 12:56

Perdana, Duet RR-RD Sabet Opini WTP

MyPassion
ROR saat menerima Opini WTP kelima kalinya, diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, di Aula Kantor Perwakilan BPK-RI Sulut, Senin (27/5) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Duet pimpinan Bupati Royke O Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RR-RD) berhasil menorehkan prestasi perdana. Di bidang manajemen pengelolaan keuangan daerah. Apalagi kalau bukan, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

 

Pemberian WTP, yang juga jadi raihan kelima ini. Diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba kepada Bupati Minahasa, di Aula Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Senin (27/5) kemarin.

ROR sapaan akrab Bupati mengungkapkan, raihan WTP ini semua karena kebaikan dan kemurahan tuhan. Meski begitu, dirinya tak menampik pencapaian ini, tak lepas dari sinergitas dari seluruh perangkat pemerintah Tanah Toar Lumimuut.

”Segala puji syukur kami panjatkan kepada tuhan, karena kebaikan dan tuntunannya bagi kita semua. Sehingga hari ini saya menerima predikat WTP dari BPK-RI untuk penggunaan anggaran pemerintah daerah tahun 2018 lalu,” kata Roring saat diwawancarai awak media kemarin. Lanjut dirinya, mengharapkan kiranya WTP yang diraih ini bakal memacu Minahasa untuk lebih berbuat banyak lagi.

“Banyak selamat bagi kita semua, semoga WTP kelima berturut-turut yang diterima ini dapat lebih memacu kita semua berbuat yang terbaik untuk Minahasa tercinta,”terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Inspektorat Kabupaten Minahasa Fritz Muntu mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa, karena selama pemeriksaan LKPD Tahun 2018 oleh BPK RI, bisa berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD yang telah mendukung program yang ada. Sehingga Pemkab Minahasa kembali meraih WTP yang kelima kalinya,” ucap Muntu.

Dirinya juga berharap, dengan raihan WTP ini, jajaran Pemkab Minahasa terus bekerja dengan baik agar bisa mempertahankan raihan yang ada.

“Harapannya juga kepada seluruh OPD dapat berbenah diri, agar lebih berkualitas sehingga ke depan dapat mempertahankan capaian ini,” tandasnya.

Adapun dalam penerimaan WTP, yang digelar BPK RI perwakilan Sulut. Turut hadir Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Hetty Rumagit, serta sejumlah Pejabat Pemkab lainnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar