28 Mei 2019 09:34

Pejabat Dilarang Gunakan Randis Saat Mudik, OD: Jangan Coba-coba

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melarang semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan kendaraan dinas (randis) pada saat kegiatan mudik. Hal ini disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (27/5) kemarin.

 

Menurutnya, semua PNS harus menaati aturan yang berlaku. Pasalnya, sudah ada imbauan dari pusat terkait larangan penggunaan randis dalam kegiatan mudik.

"Randis memang tidak boleh dipakai mudik secara pribadi. Kecuali ada urusan dinas. Jadi semua PNS harus taati aturan yang ada. Jangan coba-coba melanggar aturan yang sudah dibuat. Pemerintah pusat sudah mengimbau untuk tidak menggunakan randis dalam kegiatan mudik. Mau roda dua atau roda empat, semua jangan dipakai secara pribadi untuk mudik. Pasti ada sanksi disiplin jika kedapatan ada PNS yang menggunakan randis untuk kegiatan mudik," tuturnya.

Namun OD meyakini, tidak banyak PNS yang bakal melakukan aktivitas mudik di Sulut. Berbeda dengan Pulau Jawa. Namun bukan hanya mudik, liburan juga, OD mewanti, untuk tidak menggunakan randis. Karena sesuai ketentuan, menurutnya, randis hanya bisa dipakai untuk berbagai kegiatan kedinasan atau urusan negara.

12
Kirim Komentar