28 Mei 2019 12:53

PPID Tomohon Komit Permudah Publik Akses Informasi

MyPassion
Ir Harold Lolowang mengukuhkan PPID Kota Tomohon, di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, baru-baru ini.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) resmi dimiliki Kota Bunga, pasca pembentukan serta pengukuhannya baru-baru ini.

 

Dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang, PPID ini nantinya mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik. Melalui proses pengumpulan, pemberitaan, penyimpanan, pendokumentasian hingga pelayanan informasi.

“Harmonisasi antar pengelola informasi ini penting dilakukan, baik lewat rapat dan agenda formal lainnya. Sehingga hal ini bisa menjamin semua pihak, utamanya masyarakat untuk mendapat, atau mengakses informasi. Yang terkait dengan layanan publik pemerintahan,” ungkap Lolowang

Ditambahkan Ketua PPID Tomohon John Kapoh. Dengan hadirnya PPID, proses penyampaian informasi kepada masyarakat, diharapkan makin baik dan terlaksana secara optimal serta up to date.

“Ini penting soal keterbukaan informasi, dan zaman menuntut kita untuk itu. Tidak ada lagi yang harus ditutup-tutupi,” tukasnya.

Sembari menambahkan, upaya ini diharapkan mampu berkontribusi dalam perwujudan membangun tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

 “Melalui PPID, kita menginformasikan apa saja yang telah kita kerjakan. Dan semangat ini harus kita junjung terus, menciptakan layanan Good Governace, salah satunya lewat kemudahan akses informasi, tidak pelit,” tutupnya.(jul) 

Kirim Komentar