28 Mei 2019 12:44

Minsel Bidik WTP Tahun Depan

MyPassion
Bupati Minsel CEP bersama Ketua DPRD Minsel Jenni Johana Tumbuan menghadiri dan menandatangani berita acara Opini WTP di BPK RI perwakilan Sulut, kemarin.(Rangga/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk ketiga kalinya, Kabupaten Minsel menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut atas laporan keuangan tahun anggaran 2018, Senin (27/5). Bertempat di Kantor BPK Sulut, Kepala Perwakilan BPK Sulut Tangga Muliaman Purba selepas menandatangani berita acara setiap kabupaten kota, langsung membacakan hasil opini BPK untuk kabupaten/kota yang menerima WTP dan tidak. “Untuk Kabupaten Minahasa Selatan, mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian," sebutnya sembari melanjutkan ke daerah lain.

Sebelumnya, Purba mengatakan, pemeriksaan laporan keuangan, bertujuan untuk menggulirkan opini atas penataan keuangan BPK memberikan opini mengenai tingkat kewajaran yang disajikan atas pengelolaan keuangan. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada setiap kepala daerah yang mau bekerjasama dan membantu kami selama pemeriksaan. Namun jangan dahulu berpuas diri, melainkan daerah lebih berbenah karena banyak yang harus diperbaiki," ujarnya.

Purba mengatakan ada semua daerah termasuk Minsel harus memperbaiki dan menindaklanjuti semua catatan yang diberikan BPK secepatnya. “Semoga hasil WTP ini dapat mendorong pemerintah kabupaten untuk terus adakan perbaikan terus menerus untuk tahun berikut dapat kembali WTP,” tukasnya.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) saat diwawancarai Manado Post di kantor BPK mengatakan sangat bersyukur. "Karena ini adalah kali ketiganya Minsel raih WTP. Ini semua berkat kerja keras tim dan dukungan serta support yang secara langsung dan tidak langsung diberikan oleh masyarakat Minsel,” ungkap CEP didampingi Ketua DPRD Minsel Jenni Johana Tumbuan.

Bupati juga berharap, semua kepala SKPD untuk terus mendukung semua yang menjadi catatan BPK agar tahun depan kembali meraih WTP. “Ini akan kami pertahankan terus. Supaya tahun depan tentunya Minsel akan kembali meraih WTP,” pungkas Bupati CEP.(rgm/gnr)

Kirim Komentar