28 Mei 2019 12:50

Lebaran, Dishub Minahasa Ram Check Kendaraan

MyPassion
Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Guna memastikan kesiapan angkutan pada libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa bakal menyelenggarakan pengecekan kelaikan atau ram check kendaraan.

"Untuk kesiapan angkutan Lebaran ini, kita sudah koordinasi dengan Dishub Provinsi dan akan diselenggarakan ram check kendaraan, kegiatan ini akan dilaksanakan sebelum Lebaran," ungkap Kadishub Minahasa Hengky Kaunang saat diwawancarai Manado Post, Senin (27/5) kemarin.

Dikatakannya lagi, kegiatan ram check atau pemeriksaan kendaraan utamanya angkutan penumpang, menjelang mudik di awal bulan depan akan diselenggarakan di beberapa titik wilayah. Yang selama ini menjadi jalur Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Lanjutnya, sasaran ram check kendaraan tersebut akan difokuskan terhadap kelayakan kendaraan dan komponen penting di kendaraan lainnya. Sebab, hal itu merupakan faktor utama dalam keselamatan pemudik maupun penumpang.

"Kegiatan ram check meliputi pengecekan ban, rem, speedometer serta kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK (surat tanda nomor kendaraan), uji kendaraan (KIR), termasuk kondisi kesehatan sopir," tandasnya.(tr-03/jul)

Kirim Komentar