28 Mei 2019 12:48

Edaran KPK Belum Dibahas, Sekkab Mitra: Kami Masih Menunggu

MyPassion
Robby Ngongoloy

MANADOPOSTONLINE.COM—Imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal larangan penggunaan mobil dinas (randis) untuk liburan Lebaran, belum dibahas Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra).

 

Pemerintah daerah mengaku bakal menunggu surat edaran tersebut. Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy. “Jika ada edaran dari KPK terkait larangan tersebut, tentu kami menyesuaikan. Tapi yang pasti penggunaan randis untuk digunakan saat mudik itu bakal dilarang,” katanya saat dikonfirmasi.

Meski begitu, menurut Ngongoloy dasar pemberlakuan larangan tersebut segera dilakukan pembahasan. Pasalnya waktu libur dan cuti bersama tinggal sepekan lagi. “Segera kami lakukan pembahasan. Apakah akan diterbitkan edaran atau lainnya, akan dilihat nanti," jelasnya.

Ngongoloy mengakui penggunaan randis saat mudik sangat kecil kemungkinan. Sebab kebanyakan pejabat saat Idul Fitri hanya berjalan di seputaran Mitra. “Paling jauh Ratatotok ataupun Belang. Jadi saya rasa untuk penggunaan randis saat mudik potensinya kecil,” pungkasnya.

Sebelumnya, imbauan ini juga jadi peringatan penting buat pegawai negeri sipil di Sulawesi Utara. “KPK mengimbau kepada pimpinan instansi atau lembaga negara agar melarang penggunaan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi, seperti penggunaan kendaraan dinas (randis) operasional untuk kegiatan mudik,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.(rgm/gnr)

Kirim Komentar