28 Mei 2019 10:56

Dinkes Manado Kecipratan Bantuan 2020

MyPassion
Liny Tambajong

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Kesehatan Kota Manado kecipratan bantuan dari pemerintah pusat tahun 2020. Kepala Bapelitbang Kota Manado Liny Tambajong mengatakan, usulan dalam Musrenbangnas ada beberapa program Dinas Kesehatan disetujui.

Antara lain, pengadaan 1 unit kendaraan operasional KIA mobile, pelayanan posko KLB Penyakit di 16 puskesmas, pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat umum dalam pengenalan penyakit potensial KLB, pengadaan 16 alat fogging di puskesmas, pembentukan pos upaya kesehatan kerja untuk pekerja informal di 11 Kecamatan.

“Ada juga pengadaan 75 Paket Posbindu, pengadaan 4 buah co analyzer di Puskesmas, pelatihan tenaga penyuluh kesehatan reproduksi calon pengantin bagi tokoh agama dan sosialisasi kesehatan reproduksi bagi remaja di sekolah se-Kota,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, semua program yang disetujui dalam musrenbangnas ini direalisasikan tahun 2020 di Dinas Kesehatan. “Program yang disetujui pemerintah pusat untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (ite/gel)

Kirim Komentar